XJTLU Akan Datang ke Jakarta Pada 16 – 22 Januari 2019

(XJTLU is coming to Indonesia from 16th – 22nd January, for English, please read here)

Xi’an Jiaotong-Liverpool University

Xi’an Jiaotong-Liverpool University (XJTLU) adalah International University yang baru didirikan secara bersama-sama oleh Xi’an Jiaotong University Cina dan University of Liverpool Inggris sebagai joint venture. Sebagai universitas koperasi independen Sino-Foreign, XJTLU mendapatkan makna dari kedua universitas induk bergengsi dan merupakan yang pertama dan satu-satunya dari jenisnya yang telah disetujui oleh Departemen Pendidikan di Cina. Universitas ini menawarkan program gelar sarjana di bidang ilmu pengetahuan, teknik dan manajemen, dan gelar sarjana dari Cina sendiri dan gelar dari University of Liverpool.

XJTLU berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang bertaraf internasional, di mana kualitas pendidikan dipantau secara ketat dan mahasiswa didorong untuk mengatur sendiri kehidupan mereka di Universitas sambil menerima dukungan dan bimbingan dari sistem tutorial kuaternitas Universitas. Di XJTLU, siswa diperlakukan sebagai “young adults” yang menyerukan agar mereka mandiri, bermotivasi diri dan kooperatif dan mereka diharapkan tumbuh sebagai warga dunia dengan cara pandang internasional dan memiliki daya saing.


Tentang Suzhou

Anda memiliki kesempatan untuk tinggal di salah satu daerah yang memiliki kebudayaan terkaya di Cina, dengan taman dan kanal Warisan Dunia UNESCO Suzhou yang terkenal di seluruh dunia.

Suzhou menggabungkan sejarah 2.500 tahun yang kaya dengan tujuan untuk menjadi salah satu kota paling modern di Cina. Suzhou memiliki populasi lebih dari enam juta orang dan PDB mencapai 1 Trilyun RMB (2000 Trilyun Rupiah) – jauh lebih besar dari banyak negara!

Di samping tempat-tempat wisata yang indah, Suzhou memiliki banyak tempat belajar yang nyaman, fasilitas olahraga yang sangat baik, pilihan mal perbelanjaan, bioskop, restoran, dan berbagai bar serta klub malam.

Saat ini, kanal-kanal kota, jembatan batu, pagoda, dan taman yang ada di Suzhou  telah berkontribusi pada statusnya sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Cina. Taman klasik di Suzhou telah  ditambahkan ke daftar Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1997 dan 2000.

Suzhou terletak di tenggara Provinsi Jiangsu di Cina timur. Di Suzhou terdapat Suzhou Industrial Park, salah satu zona pengembangan paling kompetitif di Cina. Daerah ini juga terdapat Suzhou Dushu Lake Science dan Education Innovation District yang terletak di samping Danau Dushu, salah satu dari dua danau di SIP.

Pusat Shanghai dapat ditempuh dari Suzhou hanya dalam waktu 30 menit dengan high-speed train.

Kehidupan di Kampus

Ketika Anda datang ke XJTLU, Anda akan memiliki kesempatan untuk mencoba berbagai macam olahraga dan kegiatan yang berbeda serta mengembangkan keterampilan yang sudah Anda miliki sebelumnya.

Klub dan Perkumpulan Mahasiswa

Klub dan perkumpulan mahasiswa memainkan peran penting dalam kehidupan mahasiswa. XJTLU memiliki banyak organisasi dalam berbagai bidang seperti seni, olahraga, musik, kewirausahaan, serta dansa. Ada juga yang tidak kalah menarik yaitu Model United Nations dan Student Union.

Perkumpulan lainnya, Intercom, menyediakan ruang bagi semua siswa internasional untuk mengatur kegiatan dan acaranya, serta untuk berbagi ide dan pengalaman dengan lingkup mahasiswa yang lebih luas.

Makanan

XJTLU memiliki 3 kantin, 3 kedai kopi, bar, serta restoran didalamnya dengan berbagai macam menu yang sehat.

Olah Raga

Saat ini, 21 cabang olahraga ditawarkan melalui kelas olahraga di XJTLU, termasuk bulu tangkis, bola basket, tari perut, biliar, tinju, bridge, seni bela diri Cina, sepak bola, free combat, gymnastic, golf, popping, sepatu roda, olahraga tari, tenis meja, taekwondo, tai chi, tai chi pedang, tenis, ultimate frisbee dan yoga.

XJTLU memiliki fasilitas olahraga outdoor yang mencakup lapangan basket dan tenis serta fasilitas indoor, seperti tempat pelatihan golf, gym, ruang tari, dan ruang tenis meja. Ada juga lapangan sepak bola yang terletak di sebelah South Campus yang baru.

Perpustakaan

Mahasiswa XJTLU memiliki akses ke berbagai sumber pustaka, dari buku, jurnal hingga database dan artikel elektronik. Perpustakaan memiliki peran kunci sebagai dukungan penelitian dan pusat pembelajaran untuk Universitas, mengembangkan koleksinya dengan berfokus pada pengembangan subjek dan persyaratan penelitian.

Perpustakaan saat ini memiliki lebih dari 500.000 buku, yang ditambahkan dan diperbarui sepanjang tahun sebagai tanggapan terhadap permintaan dari departemen akademik. Perpustakaan XJTLU memiliki ruangan seluas 22.000 meter persegi, terdapat 300 PC dan 2.500 kursi untuk belajar, berdiskusi serta pembelajaran komputer dan studio.

Akomodasi

Fasilitas akomodasi yang didiami mahasiswa kami berlokasi di Suzhou Dushu Lake Science dan Education Innovation District yang dikelola secara pribadi oleh Suzhou Industrial Park Education dan Investmen Limited Company.

Semua mahasiswa internasional akan dijamin akomodasi selama masa studi mereka di XJTLU. Pilihan akomodasi berkisar dari kamar hingga apartemen dengan lima kamar tidur (tergantung ketersediaan dengan preferensi yang diberikan pada pemesanan lanjutan).

Sebagian besar mahasiswa tinggal di apartemen Wencui Parfait di mana setiap mahasiswa memiliki kamar tidur pribadi dengan kamar mandi en-suite – biaya sewa rata-rata bulanan adalah RMB 1.600 (IDR 3,2 Juta) per bulan. Sewa berkisar dari RMB 1.200 (IDR 2,4 Juta) per bulan hingga RMB 2.100 (IDR 4,3 Juta) per bulan tergantung pada panjang kontrak.

Jika ingin, mahasiswa internasional pascasarjana dapat mengakses akomodasi asrama dasar yang lebih murah, baik yang tunggal atau dibagi dengan harga mulai dari RMB 300-500 (IDR 0.6-1 juta) per bulan.

Programs

XJTLU menawarkan berbagai macam program untuk semua mata kuliah mulai dari Bachelor, Master, PhD, serta ada program khusus untuk Chinese Programs.

Chinese Programs

Merupakan program dibawah XJTLU Language Centre yang didirikan pada tahun 2006, atau pada saat XJTLU didirikan. Sejak itu program ini telah berkembang pesat dan saat ini telah memiliki lebih dari 100 staf administrasi.

Program yang ditawarkan antara lain Chinese Language Summer School yang bisa ditempuh dalam waktu 2, 4, atau 6 minggu. Ada juga Chinese Language Group Summer School yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar secara berkelompok dan ditempuh dalam waktu 2 minggu.

Program utamanya adalah Chinese Language Studies yang menawarkan non-degree pembelajaran bahasa Cina baik untuk pemula, intermediate, maupun untuk advance. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa lihat di website China-Admission atau dengan tautan dibawah ini.

XJJTU Chinese Programs

Bachelor’s Programs

XJTLU menawarkan 37 program untuk tingkat Bachelor (setara dengan S1) untuk berbagai mata kuliah baik dalam ilmu sains maupun ilmu sosial. Bachelor’s Programs ditempuh dalam waktu 3-4 tahun dan menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantarnya.

Tenaga akademis yang professional serta berstandar internasional yang dimiliki oleh XJTLU akan menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi yang tinggi dan juga memiliki daya saing sehingga menjadi lebih unggul dibandingkan lulusan universitas lain.

Program yang ditawarkan antara lain Bachelor’s in Architecture, Bachelor’s in Architecture, Bachelor’s in Accounting, Bachelor’s in Economic, Bachelor’s in Applied English, Bachelor’s in Applied Mathematics, Bachelor’s in Civil Engineering, Bachelor’s in Industrial Design, Bachelor’s in Human Resource Management, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui lebih lengkap bisa lihat di webstite China-Admission atau dengan tautan dibawah ini.

XJTLU Bachelor’s Programs

Master’s Programs

XJTLU menawarkan 44 program untuk tingkat Master (setara dengan S2) untuk berbagai mata kuliah baik dalam ilmu sains maupun ilmu sosial. Master’s Programs ditempuh dalam waktu 1,5 tahun dan menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantarnya.

Program ini sangat cocok untuk studi lanjutan (Pasca Sarjana) bagi lulusan dari manapun karena XJTLU sangat mengedapankan pendalaman materi dalam progam ini. Dalam waktu 1,5 tahun Anda sudah bisa mendapat gelas Master’s di universitas berstandar internasional sehingga dapat meningkatkan kualitas serta daya saing secara signifikan.

Program yang ditawarkan antara lain Master’s in Professional Accounting, Master’s of Architectural Design, Master’s in Media and Communication, Master’s in Civil Engineering, Master’s in Urban Design, Master’s in China Studies, MRes Management, MSc Management dan masih banyak lagi.

Master’s Program di XJTLU juga menawarkan Part-Time program yang memungkinkan mahasiswa untuk memiliki waktu studi yang lebih fleksibel. Part-Time Program ditempuh dalam waktu 3 tahun. XJTLU juga membuka Seasoning Part-Time Program yang diadakan saat spring dan autumn dan dapat ditempuh dalam waktu 2-2,5 tahun.

Untuk info lebih lanjut mengenai Master’s Programs dan juga Master’s Part-Time Programs dapat di lihat di website China-Admission atau dengan tautan dibawah ini.

XJTLU Master’s Programs

PhD Programs

XJTLU menawarkan 15 program untuk tingkat PhD (setara dengan S3) untuk berbagai mata kuliah baik dalam ilmu sains maupun ilmu sosial. PhD Programs ditempuh dalam waktu 3 tahun dan menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantarnya.

Lulusan program ini akan memperoleh gelar doctor (PhD) yang tentunya dapat meningkatkan kualitas serta daya saing bagi mahasiswa. Program yang ditawarkan antara lain PhD in Public Health, PhD in Electrical and Electronic Engineering, PhD in Civil Engineering, PhD in Chemistry, PhD in Architecture, dan masih banyak lagi.

Untuk info lebih lanjut mengenai PhD programs dapat di lihat di website China-Admission atau dengan tautan dibawah ini.

XJTLU PhD Programs

Tertarik Dengan XJTLU?

Jika anda tertarik untuk memperluas wawasan, mengembangkan diri, serta belajar dengan mahasiswa internasional lainnya di XJTLU anda dapat apply di apply.china-admissions.com dengan cara:

  1. Memilih XJTLU di kolom University dan mengetik program yang anda tuju di kolom Program; atau bisa juga dengan browse terlebih dahulu program studi yang anda tuju.
  2. Mengisi Application Reference dan e-mail anda.
  3. Retrieve My Application dan anda akan mendapatkan informasi dan ketentuan lebih lanjut.

Cari Tahu Lebih Lanjut!

XJTLU akan datang ke Jakarta pada 16-22 Januari 2019 untuk memberikan sosialisasi lebih lanjut mengenai XJTLU. Bagi anda yang tertarik dengan studi di luar negeri, terutama Cina, jangan sampai lewatkan kesempatan berharga ini. Anda akan mendapat pengetahuan tentang bagaimana sistem perkuliahan di Cina sampai bagaimana kehidupan mahasiswa di Cina tanpa dipungut biaya sepeserpun. Untuk mendaftar, silahkan isi form berikut:

 

Join 180,000+ international students and get monthly updates

Receive Admissions, Scholarships & Deadlines Updates from Chinese Universities.
Unsubscribe anytime.